Minggu, 31 Maret 2013

SPC S3 light Firmware, root spc s3 light

Selamat siang agan, aganwati, ane masih awam di dunia android, cuma ane suka gatel kalo ngga ngoprek dan pada akhirnya seperti biasa handheld ane brick. Itu pula yang terjadi pada handheld yang sekarang ane pake, SPC S3 light. Cloningnya galaxy s3 yang sangat terkenal itu. Hehe.. ane sempet sedikit frustasi karena satu handheld ane saat ini masih di sc, masa yang ini harus nginep lagi di sc? Stress ngga tuh? Haduuh.... Akhirnya berbekal nekad dan sedikit pengetahuan, spc s3 ane bisa bangkit lagi dengan firmware Tianhe i9300 yang ane temuin di forum tetangga jauh. Jadi untuk agan2 yang mau ngembangin ni SPC S3 light, agan bisa maen2 kesini http://forum.china-iphone.ru/tianhe-4-7inch-2sim-3g-android-4-1-gps-wi-fi-mtk-6577-t24042.html disitu ada firmware Tianhe i9300 / rebrand spc s3 light. Setelah ane flash ke spc s3 light ane, semua normal. Hanya baseband dan kernel punya spc s3 light buildnya lebih baru. Punya tianhe i9300 kalo ngga salah build bulan oktober/desember 2012, sedangkan spc s3 light build januari 2013. Ane ngga ngerasain perbedaannya, hanya mungkin pikiran ane pasti lebih baik yang terbaru, jadi ane restore lagi cwm backup firmware spc s3 ane. Alhasil sekarang balik lagi pake firmware ori.

Ini link direct ke Stock firmware Tianhe i9300
https://disk.yandex.com/public/?hash=xoQQbCag2pM3bAnzUtTh%2BMysuXa5H3LgNU/6iZX18f0%3D

Semoga bisa berguna

57 komentar:

  1. minta cwmnya dong...

    BalasHapus
  2. File nya ada di laptop dirumah, nanti malem ane upload coz sekarang ane kerja gan.

    BalasHapus
  3. Ini link recovery spc s3 light gan
    http://www.mediafire.com/?sq0te7vcla253eg

    BalasHapus
  4. pagi gan..boleh minta step by stepnya biar ga kecolongan trus ngebrick hh nya :D maklum ane masih nubie kalo ngoprek2 android.biar ane yg call agan deeh.mohon replymya ke aji.pajak@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. maksud nya step by step buat apa gan? buat nge-root atau ???

      Hapus
  5. wowww... thanks CMWnya.. oya bro kujang.. mo nanya.. itu kan ada locker ripple (efek air) itu bisa di porting ke android lain gak ya??

    kalo dilihat kan ada sky water lock.apk dan sky launcher...
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane sih ngga bisa portingnya. Tapi touchwiz UI for all device banyak bertebaran di kaskus dan xda. Yang ane inget terakhir di loungenya imo s88, mito a322 ada yang share juga. Kalo sky water lock kayaknya bisa, tinggal copy dan instal apk nya.

      Hapus
    2. soalnya saya coba ambil file apknya.. dan install biasa di android lain.. gak jalan.. hehehe

      Hapus
    3. Hehe.. iya gan. semalem ane coba juga pasang di cross a27. ngga jalan juga

      Hapus
  6. gan ane rencana mau beli spc s3 ini, bisa mnt review soal kamera,layar dan batre nya? kuat gak buat maen game hd gameloft dsb?
    mungkin bisa jg di share step u/ rooting dan psg cwm, sblmnya terima kasih byk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Kamera bagus menurut ane, udah autofokus, led flash payah.. anggap aja ngga ada. led flashnya cuma bisa buat senter. ada sedikit noise kalo foto di ruang yang kurang cahaya.
      2. layar bening (kayaknya sih udah IPS tapi ngga disebutin di speknya, kacanya cukup tahan gores, ampe sekarang ane belum pasangin anti gores, banyak kebutuhan lain yang lebih mendesak :malus (padahal antigores cuma 30rb)
      3. Batre, biasalah standar android, kalo aktif pake sehari harus 2x cas.
      4. Ane pake sdcard 2gb abal2, asphalt 7 ngga jalan, pas di klik langsung mental ke homescreen. Ane belum nyoba game berat lain, sdcard cuma 2gb :D

      Hapus
  7. tutorial flash ny gmana gan,,s3 ane sop brick,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja caranya dengan cara flash hp mtk6577 yang lain.
      1. Download spflashtool
      2. Download firmware https://disk.yandex.com/public/?hash=xoQQbCag2pM3bAnzUtTh%2BMysuXa5H3LgNU/6iZX18f0%3D
      3. download dan install driver
      4. klik flashtool.exe, klik scatter loading, arahkan ke hasil extrak firmware tadi, akan otomatis loading file2 yang bakal di flash.
      5. klik download
      6. colokin kabel data (hp dalam keadaan mati dan batre di cabut dulu sebentar)
      7. tunggu proses flashing berjalan sampe keluar lingkaran hijau.
      Lebih jelasnya agan bisa maen2 ke thread imo s88 atau Mito a322 atau thread hp lain yang menggunakan chipset MTK6577. Disitu ada keterangan jelas cara flashing disertai gambar. Dan ada juga link untuk download spflashtool dan driver

      Hapus
    2. skrng spc ane malah deadboot,, stock frimware ori ny gan help

      Hapus
    3. Maaf baru liat blog gan. Gimana sekarang SPC nya? harusnya sih MTK ngga semudah itu bisa matot.

      Hapus
    4. udah idup gan pake flashtool

      Hapus
    5. makasih bang kujang''
      custom rom yg jb ada ga ya gan bwt mtk ni

      Hapus
  8. Halo kang kujang salam kenal, sy hbis instal stock rom tianhe kok hasil kamera pada terbalik ya?
    apalagi pake app kamera dari market pas dipake lgsg kebalik kira2 itu knp ya?
    terima kasih ^^

    BalasHapus
  9. halo agan kujang,saya abis flash rom pake tianhe i9300 yang jb. prosesnya sudah berjalan normal,nah setelah itu hh saya malah jadi bricked. indikato gamau nyala, gamau koneksi ke pc, gamau dinyalahin pokoknya. saya mau tanya cara mengatasinya gimana?
    terima kasih

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. ●๋•Î±Ñ•Ñ•Î±â„“αмυ'αℓαιкυм..●๋•
    Lam knal agan2 semua.
    Ane minta bantuan gan....
    Minta link stok frimware ori ni hh atau file backupan yg ori.
    Ane lupa backup,wktu flash frimware yg jb.

    BalasHapus
  12. Gan maaf ganggu istirahtnya q mau tanya nech ada hp spc s3 gag bisa login ke akun gmailnya terus solusinya di apakan....
    Tolooooong gan salam kenal

    BalasHapus
  13. cari firmware SPC S3 dimana ya mas.cpunya spreadtrum SPD6820/8810

    BalasHapus
  14. assalamualaikum gan maaf ganggu ini gmna sih cranya flashing klo misalnya spc s3 guru saya ke konci trus gg tau gmailnya truz sya gg punya drivernya mohon solusinya gan d tunggu jawabanya...... di facebook gan fb ane: Billah Aktafi

    BalasHapus
  15. kang spc sy setelah di masukin cwm malah ga mau nge reboot n mlah langsung nyala gtu ja n ga mau msuk rekovery mode

    BalasHapus
  16. trs cara ngehapus cwm ny gmn sy bner2 perlu coz sy jd nga bsa ngeganti fhons

    BalasHapus
  17. lam kenal..Agan Kujang,
    Mau tanya, SPC S3 ane sim cardnya dua2nya ga ke baca.. kenapa ya..? pdhal sim card sdh di coba di hp lain, normal..
    udah 2 hari HP ga bs pake jdnya.. please help master..!! makasih..

    BalasHapus
  18. numpang nimbrung gan, kalo masalah kamera coba di port pake app bawaan cross a7s mungkin aja bisa, lewat rootexplorer
    jangan lupa backup dulu kamera bawaannya, kalo ada file odex copy beserta file odexnya. kalo gagal balikin lagi dah backupannya

    BalasHapus
  19. mas kujang ultrandroid spc s3 saya gak bisa masuk menu alias blank. mohon solusinya...

    BalasHapus
  20. gan spc s3 ane kan batre nya kembung, trs ane ganti pake batre dobel power buat hh samsul grand, tp pas dinyalain slesai booting lgsg mati lg trs restart brulang", solusi nya gmana ya gan slain?

    mohon bagt pencerahan nya

    BalasHapus
  21. bang kujang, cara masuk recovery mode untuk spc android s3 gimana ? mencet tombol apa aja ?

    makasih =))

    BalasHapus
  22. mas bos ane minta link firmware yang ori ada ga????

    BalasHapus
  23. mas kujang saya mau tanya hp saya spc s3 revo + bootloop gak bisa masuk os setelah instal aplikasi font gmn solusinya?

    BalasHapus
  24. master minta rom spc s3 revo+ yang ori atau custom, hh saya bootloop.. mohon pencerahannya mas kujang yang sudah master.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.4shared.com/archive/EKpfcEXCce/room-spc3-revoby_httpswwwfaceb.html

      Hapus
  25. slm kenal

    minta frimware spc s3 revo+ bang,,, punya saya bootloop

    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. ni link download frimware spc s3 revo+ http://www.4shared.com/archive/EKpfcEXCce/room-spc3-revoby_httpswwwfaceb.html

      Hapus
  26. SPC S3 memiliki CPU Sreadtrum kok yg di uraikan di postingan atas MTK?...
    apa saya yg kurang tau atau ada SPC s3 ber CPU MTK...?!

    BalasHapus
  27. salam kenal agan kujang,
    minta firmware SPC S3 carrera (spd sc6820) kalo ada gan....
    dah nyari kemara kemari ngga nemu nemu juga.....


    thanks

    BalasHapus
  28. dapat google http://roomspc.blogspot.com/ stok room ori spc s3 revo+hspda

    BalasHapus
  29. cara gunain yaa gimana bang ..??

    BalasHapus
  30. minta rom bawaan spc s3 maxx atau spc s3 revo bozz

    BalasHapus
  31. adaaa rom spc s3 revoo gaa .. mintaa link nyaa gan

    BalasHapus
  32. Om aditya password stok room ori spc revo 3 tolong di share .dah 1 minggu spc ane bootloop.tolong Ya semoga sukses Ya om

    BalasHapus
  33. ada yg punya firmware SPC S3 Maxx TV gak? lg butuh bgt HH matot...

    BalasHapus
  34. maksud nya instal driver untuk SPC S3 Revo tuh gimna? mohon keterangan nya

    BalasHapus
  35. ada yg punya firmwere SPC S5 MAXX. gx.???? SEKAlian cara flash nya

    BalasHapus
  36. buat ngeroot spc s3 gimana sih caranya gan. saya bingung gabisa bisa nii gan. saya ga betah sama kapasitasnya yg dikit gan...

    tolong dong gan gmana caranya. harus punya apk root apa.

    BalasHapus